Pemilukada

Posted on

Hari ini masyarakat di wilayah Propinsi Daearah Istimewa Yogyakarta tiga kabupaten melakukan Pemilukada, yaitu Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul.

Berbagai jingle iklan ditawarkan, diantaranya …lima menit untuk lima tahun ke depan…….

Di daerah penulis sendiri, Tempat Pemungutan Suara (TPS)nya tergolong besar karena mengambil lokasi di Stadion Gelora Handayani Jeruksari Wonosari, mungkin karena strategis berada di tengah antara RT 01 dan RT 02 sebagai peserta pemilih. Semalam sudah digunakan untuk campursarinan karena Pak RT mahir nembang dan bermain elektone. Suaranya serak-serak basah layaknya Pak Mantous, penyanyi terkenal itu.

Di Kabupaten Gunungkidul terdapat empat pasangan bakal calon KADA dan WAKADA, tentunya dengan slogan visi yang berbeda-beda. Banyak harapan yang terhampar untuk memajukan Gunungkidul agar tidak hanya terkenal dengan ketandusannya dan kematian dengan cara “gantung diri”nya. Namun tak sedikit juga yang mencibir pesimis dengan Kada terpilih nantinya.

Apapun dan siapapun nanti yang terpilih, seharusnya tetap “Menang Ora Umuk Kalah Ora Ngamuk”, pastinya yang diharapkan di sini adalah para pendukung beratnya. Toh kita hanyalah orang biasa yang memang tak semuanya harus menang. Supaya ada pemenangnya pastilah harus ada yang kalah.

Banyak juga kekhawatiran terjadi “serangan fajar” yang akan mengajak pemilih mencoblos pasangan tertentu. Yah, semua itu adalah trik dan strategi untuk memenangkan pemilukada.

Harapan kita kepada pemenang nantinya adalah untuk menepati janji-janjinya pada saat kampanye dulu.

Di seputaran kota Wonosari -ketika penulis melintas di Jl Demang Wonopawiro- Jl KH Agus Salim-Jl Taman Bhakti terlihat beberapa kantor sekretariat Partai dan bakal calon menggelar tikar dan atau menata kursi, mungkin untuk ajang do’a atau tirakatan.

Semoga Allah mengabulkan do’a-do’a mereka dan memberikan yang terbaik untuk Gunungkidul, Bantul dan Sleman!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s