INDIKATOR SKL YANG DIUJIKAN DALAM UJIAN AKHIR SEKOLAH TAHUN 2010

Posted on

Kemampuan yang Diuji:

(kasih nomer urut sendiri ya Nak!)

Siswa dapat menyebutkan pengertian kewirausahaan
Siswa dapat menyebutkan pentingnya pembinaan perilaku kerja prestatif melalui latihan
Siswa dapat menyebutkan ciri-ciri masalah
Siswa dapat menyebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi semangat kerja
Siswa dapat menerapkan perilaku tepat waktu di sekolah
Siswa dapat menyebutkan  penyebab terjadinya kegagalan bisnis
Siswa dapat menyebutkan teknik-teknik pembuatan keputusan
Siswa dapat menunjukkan sifat kepemimpinan Hastabrata
Siswa dapat menunjukkan akibat konflik negatif/merugikan
Siswa dapat menentukan hubungan antara visi dan misi usaha

  1. Siswa dapat menyebutkan pengertian peluang usaha
  2. Siswa dapat menangkap peluang usaha dimasyarakat/tempat tinggal.
  3. Siswa dapat menemukan dan mengembangkan peluang usaha dengan kreatif dan inovatif
  4. Siswa dapat menentukan faktor keberhasilan dan kegagalan usaha
  5. Siswa dapat menentukan peluang usaha terbaik
    1. Siswa dapat menentukan jenis usaha berdasarkan perbandingan penggunaan mesin dan tenaga manusia
    2. Siswa dapat membedakan sekutu/anggota dalam CV
    3. Siswa dapat menyebutkan dasar hukum pendirian koperasi
    4. Siswa dapat menyebutkan tahap-tahap dalam proses produksi
    5. Siswa dapat menyebutkan cara-cara dalam menyimpan produk jadi
    6. Siswa dapat menyebutkan persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh NPWP
    7. Disajikan data penghasilan dan pengeluaran, siswa dapat menghitung pajak pribadi
    8. Siswa dapat menentukan kegiatan promosi penjualan
    9. Siswa dapat membedakan jenis-jenis tes
10.Siswa dapat menyebutkan cara meningkatkan motivasi tenaga kerja

11.Siswa dapat menentukan kegiatan yang dapat menambah penerimaan kas

12.Disajikan data sebuah usaha, siswa dapat menghitung titik BEP

  1. Siswa dapat menyebutkan manfaat Proposal Usaha
  2. Siswa dapat menyebutkan tujuan penyusunan Proposal Usaha
  3. Siswa dapat menyebutkan faktor kristis yang harus dipertahankan dalam proposal usaha
  4. Siswa dapat menyebutkan prosedur pengurusan ijin usaha yang diperlukan dalam pendirian usaha
  5. Siswa dapat menyebutkan fungsi ijin usaha yang diperlukan
  6. Siswa dapat menyiapkan tempat usaha yang sesuai
  7. Siswa dapat menyiapkan fasilitas yang diperlukan dalam usaha
  8. Siswa dapat menyebutkan tahap-tahap penyeleksian  SDM
  9. Siswa dapat menempatkan tenaga kerja berdasarkan kriteria tertentu
  10. Siswa dapat membedakan antara neraca dan laporan laba rugi
  11. Siswa dapat membedakan macam-macam resiko beserta contohnya
  12. Siswa dapat menyebutkan penyebab terjadinya resiko
  13. Siswa dapat mengklasifikasikan penyebab terjadinya resiko keuangan
  14. Siswa dapat membedakan tingkat persaingan berdasarkan substitusi produk
  15. Siswa dapat membedakan berbagai metode penghitungan resiko usaha dengan
  16. Siswa dapat memperhitungkan resiko dari aspek potensi pasar
  17. Siswa dapat memperhitungkan resiko dari aspek produk
  18. Siswa dapat memperhitungkan resiko dari aspek pelanggan
    1. Siswa dapat menentukan manfaat training bagi pegawai
    2. Siswa dapat menyebutkan manfaat pemberian reward bagi pegawai
    3. Siswa dapat menentukan fungsi persediaan besi/safety stock
    4. Siswa dapat membedakan macam-macam persediaan sesuai dengan jenis perusahaannya
    5. Siswa dapat menyebutkan makna reorder point
    6. Siswa dapat mengartikan contoh syarat pembayaran penjualan kredit
    7. Siswa dapat mengartikan salah satu syarat dalam the five C’s principles
    8. Siswa dapat menentukan motif memiliki uang kas dalam perusahaan
    9. Siswa dapat menyebutkan makna laporan keuangan perusahaan
    10. Siswa dapat menyebutkan pihak-pihak yang membutuhkan laporan keuangan perusahaan
    11. Disajikan sebuah neraca, siswa dapat menghitung current rationya
    12. Disebutkan beberapa nama perusahaan, siswa dapat menentukan bentuk/jenis ekspansinya
    13. Siswa dapat membedakan alasan adanya ekspansi usaha
    14. Siswa dapat menentukan asal mula gagasan timbulnya ekspansi usaha
    15. Siswa dapat menyebutkan sebab-sebab terjadinya reorganisasi finansial
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s